Penyakit Pneumonia Paru

Penyakit pneumonia paru adalah penyakit yang disebabkan oleh kuman pneumococcus, Staphylococcus, Streptococcus, virus, ataupun tertelah minyak tanah atau bensin dengan tidak sengaja. Gejala penyakit pneumonia ini adalah menggigil, demam, sakit kepala, bentuk, mengeluarkan riak, dan sesak nafas. Anak-anak yang terserang penyakit ini sering disertai muntah .

Penyakit pneumonia paru merupakan radang paru-paru yang disebabkan virus, bakteri, jamur, atau benda asing yang masuk ke paru-paru (alergi). Penyakit ini berbahaya terutama bagi bayi dan balita yang juga menderita asma. Gejala yang timbul adalah badan menjadi panas, batu kering atau batuk berdahak dan mengeluarkan lendir berwarna hijau atau merah muda. Napas menjadi sulit, berbunyi, frekuensi bernapas meningkat, terlihat adanya pernapasan cuping hidung, dan dada terasa sakit ketika batuk. Karena penyakit pneumonia berbahaya, sebaiknya anak segera dibawa berobat ke dokter.

Pneumonia-Pada-Anak

Perawatan penyakit pneumonia paru yang dapat dilakukan dirumah adalah mengompres anak jika panas, memberi minum yang banyak, mencukupi kebutuhan gizi dan mengompres dada dengan air hangat jika terasa nyeri. Jika keadaan memburuk, seperti bibir dan lidah membiru, napas sangat cepat, muntah-muntah dan dahak berdarah anak harus segera dibawa ke fasilitas kesehatan untuk memperoleh perawatan yang intensif.

Dibawah ini adalah cara mengobati penyakit pneumonia dengan alami adalah :

Bahan :

  • Daun komfrey segar 4 lembar
  • Garam secukupnya
  • Air 4 gelas

Pemakaian :
Cara pertama, lemaskan daun komfrey dengan garam, lalu dicuci. Makan 2 kali sehari sebagai lalap. Cara kedua, daun komfrey dijus, lalu sarinya diminum untuk 2 kali sehari, cara ketiga rebus daun komfrey dalam 4 gelas air hingga tersisa 3 gelas kemudian airnya diminum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas.

 


=====================================

>>> Obat Penyakit Pneumonia Untuk Mengobati Penyakit Pneumonia dan Mengurangi Gejalanya, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Pneumonia and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *