Pengobatan Pneumonia

Penanganan dan pengobatan pada penderita pneumonia tergantung pada tingkat keparahan gejala yang timbul dan penyebab pneumonia itu sendiri.

1. Pneumonia yang disebabkan oleh bakteri akan diberikan pengobatan antibiotik. Pengobatan haruslah benar-benar lengkap sampai benar-benar tidak muncul lagi gejala atu hasil pemeriksaan X-ray dan sputum tidak lagi menampakkan adanya bakteri pneumonia. Jika tidak, suatu saat pneumonia akan kembali diderita.

2. Pneumonia yang disebabkan oleh virus akan diberikan pengobatan yang hampir sama dengan penderita flu. Namun, lebih ditekankan dengan istirahat yang cukup dan pemberian intake cairan yang cukup banyak, serta gizi yang baik untuk membantu pemulihan daya tahan tubuh.

Gambar cara penualran dan pengobatan penyakit pneumonia

3. Pneumonia yang disebabkan oleh jamur akan mendapatkan pengobatan dengan pemberian antijamur. Disamping itu, biasanya diberikan juga obat untuk membantu mengurangi nyeri, demam dan sakit kepala. Pemberian obat anti (penekan) batuk dianjurkan dengan dosis rendah yang hanya cukup membuat penderita bisa tidur karena sebenarnya batuk juga dapat membantu pembersihan sekresi mukus (riak/dahak) di paru-paru.

4. Terapi herbal. Ternyata alam telah diciptakan tidak hanya indah dan nyaman untuk ditempati, tetapi juga memberikan tanaman obat atau herbal yang dapat menyembuhkan penyakit, termasuk pneumonia yang disebabkan bakteri, virus ataupun jamur dapat menggunakan ramuan herbal yang berbahan dasar seperti daun sambiloto, kencur dan jenis herbal lainnya.


=====================================

>>> ABE CELL - Obat Penyakit Pneumonia Untuk Mengobati Penyakit Pneumonia dan Mengurangi Gejalanya, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Pneumonia and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>